Instansi : IAIN Kudus
Nama : Riska Fiah Mawanti
NIM : 1940210025
Kelas : KPI A3
TEORI KOMUNIKASI MASSA
Komunikasi massa adalah pesan yang dikomunikasikan melalui media masssa pada sejumlah besar orang.
Karakteristik pesan-pesan Komunikasi massa : Publicy , Rapid dan Transient
Dimensi Komunikasi Massa: Kognitif, Efektif dan Konatif
Model-model proses :
- Teori Peluru (bullet theory model)
- Efek Terbatas (limited effects model)
- Efek Moderat (moderate effects model
- Efek kuat
Efek forum-forum media
- Semua memanfaatkan atau mendayagunakan suatu media (radio, televisi, media cetak) untuk membawakan muatan besar penyampaiannya pesan-pesan mengenai teknik-teknik inovasi kepada forum diskusi
- Semua menyangkut kelompok-kelompok kecil yang disampaikan melalui saluran-saluran media massa dan anggota-anggotanya kemudian berpartisipasi dalam diskusi-diskusi
- Semua program media tampak efektif dalam menciptakan pengetahuan, membentuk dan mengubah sikap serta dalam catalyzing perubahan perilaku
Faktor-faktor yang menyebabkan mengapa individu-individu akan belajar lebih banyak apabila menjadi anggota dari forum media
- Perhatian dan partisipasi disemangati oleh adanya tekanan kelompok dan harapan-harapan sosial
- Perubahan sikap timbul lebih nyata apabila individu-individu berada di dalam kelompok
- Umpan balik dari forum kepada penyiar berlangsung dengan teratur dan relative cepat
0 komentar:
Posting Komentar