Instansi : IAIN Kudus
Nama : Riska Fiah Mawanti
NIM : 1940210025
Kelas : KPI A3
KARYA ILMIAH KOMUNIKASI ORGANISASI
Pengertian Karya Ilmiah
Karya ilmiah adalah karangan yang memaparkan pendapat, hasil pengamatan, tinjauan dan penelitian dalam bidang tertentu yang disusun menurut metode tertentu dengan sistematika penulisan, bersantun bahasa, dan isi yang kebenarannya dapat dipertanggung jawabkan.
Struktur Karya Ilmiah
1. Pendahulun, berisikan dasar-dasar penelitian.
2. Isi dan Pembahasan, terdiri dari satu atau lebih bab.
3. Kesimpulan, berisikan kesimpulan dari hasil analisis dari bagian isi dan pembahasan.
Langkah-Langkah Menyusun Karya Ilmiah
1.Menentukan topik atau tema (inti atau pokok pembahasan)
2.Mengumpulkan bahan
3.Menentukan hipotesis (anggapan, argumen atau gambaran)
4.Menyusun rancangan penelitian
5.Melakukan pengumpulan data
6.Menganalisis data
7.Merumuskan hasl penelitian
Pengertian Komunikasi Organisasi
Komunikasi organisasi merupakan pengiriman dan penerimaan berbagai pesan organisasi didalam kelompok formal maupun informal dari suatu organisasi. Sedangkan menurut Para Ahli sebagai berikut.
1. Goldhaber, komunikasi organisasi adalah proses menciptakan dan saling menukar satu sama lain untuk mengatasi lingkungan yang tidak pasti atau yang selalu berubah-ubah.
2. Deddy Mulyana, mengemukakan lingkup kajian komunikasi organisasi sebagai berikut: komunikasi organisasi bersifat formal dan informal yang berlangsung dalam suatu jaringan lebih besar daripada komunikasi kelompok.
Jadi dapat disimpulkan bahwa karya ilmiah komunikasi organisasi merupakan karangan yang memaparkan pendapat, hasil pengamatan, tinjauan dan penelitian dalam bidang komunikasi.
0 komentar:
Posting Komentar